Yuk 'Mencuri' Ide

Minggu, 26 Desember 2010 ·

Apa yang muncul dalam pikiran kita ketika melihat sebuah karya orang lain yang unik dan kreatif? Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana seseorang dapat menemukan ide yang cemerlang? Bagaimana cara menuangkannya dalam bentuk nyata? Dari pertanyaan ini terlihat betapa pentingnya ide dalam sebuah karya. Pemikiran akan sebuah konsep yang tidak berhubungan sama sekalipun dapat menjadi sebuah ide yang kreatif. Salah satu cara untuk mendapatkan ide yang cemerlang adalah dengan 'mencuri' ide!!!

Bukan ingin memberi tips atau trik yang jitu, tapi 'mencuri' ide telah dilakukan oleh orang-orang besar hingga sekarang. Big artists copy, great artists steal. Begitulah Interface Apple yang terkenal itu adalah curian dari Research Center-nya Xerox. Sementara Windows adalah curian dari Apple. Tidak ditiru mentah-mentah tentunya, karena Steve Jobs dan Bill Gates menggunakan konspe ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Dan di hardware seperti laptop, handphone, dan gadget-pun curi-mencurui ide dan konsep kian marak agar 'dagangan' mereka laku di pasaran.

Lalu mengapa kita tidak 'mencuri' ide mereka sekarang....
Yuk 'mencuri' ide - Picasso repeated by Steve Jobs repeated by Bill Gates

0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)