Wajah Kompetitif Adab ke-21

Kamis, 30 Desember 2010 ·

Saat informasi membanjir dengan kecepatan tinggi. Ketika dunia kerja berubah demikian cepatnya, dan kehidupan bermasyakarat menjadi sangat komplek, kita setidaknya harus memiliki 3 (tiga) keterampilan untuk menangani dan memenangkannya.

Laju informasi yang semakin cepat berarti kita perlu mengetahui cara menyerap informasi lebih cepat pula. Informasi itu berlipat dua setiap empat tahun.
Perubahan yang lebih cepat terjadi berarti kita dan organisasi tempat kita bekerja harus belajar dan beradaptasi lebih cepat lagi. Pekerjaan yang kita tekuni sekarang kemungkinan besar tidak akan sama dengan pekerjaan yang akan kita tekuni tiga tahun lagi.

Meningkatnya kompleksitas berarti kemampuan menganalisis setuasi secara logis dan menyelesaikan masalah secara kreatif adalah keterampilan yang diperlukan setiap orang dalam pekerjaannya-juga dalam kehidupan pribadinya

Jadi kemampuan belajar dengan cepat, membuat keputusan yang baik, dan berpikir kreatif adalah tiga keterampilan yang harus kita kuasai. Kata kuncinya belajar sepanjang hayat, dimana ide, gagasan, pendapat, dan perilaku lebih banyak ditentukan oleh hasil pembelajaran. Ingatlah bahwa dunia telah berubah dari dominasi kekuatan fisik ke kekuatan pikiran. Kalau dahulu asset diukur dengan tanah, mesin, dan uang, maka kini asset sering didasarkan pada gagasan dan pengetahuan. Teruslah belajar, karena belajar adalah wajah kompetitif adab ke-21.

0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)