Pentingnya sebuah Visi.

Minggu, 26 Desember 2010 ·

Mengapa sebuah perusahaan harus berdiri ? Mengapa jumlah mall terus menjamur ? Mengapa makin banyak muncul varian bisnis baru dengan seabrek keunikan dan ciri khas-nya…? Jawabannya karena pendirinya memiliki visi. Visilah alasan terpenting mereka membuat semua itu. Jack Welch (former CEO General Electric) pernah bilang: tugas paling penting seorang CEO adalah mengkomunikasikan visi perusahaan, terus menerus. Diulang-ulang. Diulang-ulang. Diulang-ulang. Diulang-ulang.

Visi yang tidak dihayati, tidak merasuk ke tulang sumsum, hanya akan menjadi sederetan kata tak berarti meskipun di-gravir dengan tinta emas di atas marmer Italy termahal sekalipun.

Visi ibarat lilin penerang saat kondisi lembaga, toko, atau perusahaan sedang gelap gulita dan banyak tantangan.

Visi menjadi penyemangat saat stake holder perusahaan sedang loyo karena order menurun.

Visi adalah pandangan jernih ke masa depan sehingga seolah-olah kesuksesan yang hendak dicapai bisa dihadirkan persis di depan mata, bisa dipegang, dibaui, didengarkan dan dirahasiakan.

Dengan visinya yang luar biasa untuk menghadirkan computer di setiap rumah dan setiap meja telah mengantarkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Microsoft menjadi perusahaan software terbesar di dunia dan ratusan bahkan ribuan para pemegang sahamnya menjadi miliarder yang kaya luar biasa.


0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)