The Power of Visual Branding

Rabu, 29 Desember 2010 ·

Tahu Limbad? Mengapa ia lebih dikenal dari Joy Sandy? Pernah mendengar tentang Wang Computer? Rokok Cap Gentong? Next Computer? Word Star? Belum?
Kalau Nokia? Apple Computer? Bill Gates? Leonardo di Caprio? Nike? Windows? A Mild? Linux? Iphone? Sony Ericson? Mercedes? BMW? Garuda? Pernah mendengar? Atau malah sering mendengar? Terutama TIM Garuda Indonesia yang baru saja menyuntikkan kembali semangat nasionalisme kita?

Strategi pengelolaan brand merekalah yang akhirnya membuat sebuah brand bisa dikenal oleh audiensnya, bahkan oleh masyarakat umum jauh di ujung dunia. Proses brand building membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus dikerjakan dengan sistematis dan kontinyu.

Masih ingat siapa pemenang AFI 1? Atau pemenang reality show Penghuni Terakhir 1?

Upaya melakukan brand building dengan cara instan hanya akan menghasilkan output yang instan pula. Proses brand building sewajarnya mengikuti hokum alam sehingga tidak dipaksakan. Inilah yang menjelaskan kenapa Limbad lebih popular dan terkenal daripada pemenang pertama The Master. Bahkan seakan menjadi idiom, Limbad the Master lebih familier dan enak kedengaran di telinga daripada Joe Sandy the Master. Brand juga harus di-maintenance supaya terawat dan tetap segar dikenal oleh masyarakat luas.

0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)