Penghuni Surga Terakhir

Selasa, 28 Desember 2010 ·

Diriwayatkan oleh Ibnu Mas’uud bahwa Rasulullah saw pernah bersabda: “Aku mengetahui orang paling akhir keluar dari neraka dan paling akhir memasuki surga. Dia keluar dari api neraka sambil merangkak.”

Allah swt berkata padanya: “Pergi dan masuklah ke dalam surga.”

Orang itu merangkak mendekati surga dan padanya terbayang, tentulah surga itu telah penuh sesak, lalu ia kembali serta berkata: “Ya Tuhan, aku dapati surge penuh sesak.”

Allah swt mengulangi perintah-Nya: “Pergi dan masuklah ke dalam surga.”


Orang itu sekali lagi mendekati surge dan sekali lagi terbayang padanya, mestilah surga itu telah penuh sesak, lalu ia berkata: “Ya Tuhan, aku dapat surga penuh sesak.”

Kemudian Allah swt bertitah: “Pergi dan masuklah ke dalam surga dan bagimu seluas sepuluh kali bumi.”

Mendengar titah Allah swt tersebut, orang itu berkata: “Ya Tuhan, apakah Engkau mengejek dan mentertawakan aku, sedang Engkau adalah Maha Raja.”

Aku melihat Rasulullah saw kemudian tertawa, sehingga terlihat gigi geraham beliau, sambil berkata: “Itu adalah kedudukan yang paling rendah bagi penghuni surga.” (Muttafaqun alaih)


0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)