Segalanya Mungkin

Sabtu, 25 Desember 2010 ·

Besok, tim sepakbola Indonesia akan bertarung habis-habisan merebut posisi puncak di piala AFF. Kemangan tim Indonesia sangat bergengsi karena ini adalah supremasi tertinggi laga sepak bola tertinggi di tingkat Asia Tenggara. Semula, tidak banyak orang mengira prestasi Tim Indonesia bakal melejit seperti ini, mengingat di berbagai laga Tim kita sering kalah saat bermain dengan negara tetangga. Boleh dikata, dulu kita pesimis kalau tidak malah kehabisan harapan terhadap majunya tim nasional kita.

Dulu Barbara Meister-Vitale juga pernah dianggap sebagai anak yang terbelakang. Dia tak dapat membaca pada usia 12 tahun dan disebut sebagai “penderita disleksia yang tak punya harapan.”

Akan tetapi, neneknya tak pernah menyerah, dia mendorong Barbara menggunakan bakatnya untuk menggambar, menciptakan gambaran dalam pikiran, dan bermain musik. Secara bertahap Barbara belajar menggunakan bakat-bakat visual dan ritmisnya itu untuk memahami pelajaran sekolahnya. Hal ini mengurangi ketergantungannya akan tulisan.Kini, dia adalah anggota MENSA dan mempunyai dua gelar sarjana, serta Master dalam bidang pembelajaran dini.

Dan tahukan kita bahwa :

  • Walt Disney dulu dipecat oleh seorang editor surat kabar karena dianggap tidak punya “ide-ide kreatif yang bagus.”
  • Einstein baru bisa bicara pada usia empat tahun dan baru bisa membaca pada usia tujuh tahun.
  • Beethoven dianggap “tak ada harapan sebagai composer” oleh guru musiknya.
  • Paul Gauguin baru mencoba melukis setelah gagal sebagai pialang saham.

Maka, bukanlah suatu kemustahilan apabila Timnas Indonesia berhasil menundukkan Malaysia di Bukit Jalil nanti. Bahkan bisa jadi semua ini hanyalah awal untuk menuju tiket Piala Dunia, setelah berpuluh tahun kita hanya berani memimpikannya. Semua dapat terjadi, tidak ada yang mustahil, dan saya setuju dengan Marilyn Ferguson ketika ia berkata, “Masa lalu Anda bukanlah potensi Anda.” Orang-orang atau Tim yang hebat dan berprestasi tinggi itu diciptakan, bukan dilahirkan.

Semoga Indonesia menang…!!!


0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)