Eureka !

Kamis, 30 Desember 2010 ·

Ambillah jeda, istirahat sejenak dari rutinitas yang kadang menjemukan. Archimedes menemukan hukum tentang massa jenis di sebuah bak mandi, bukan di ruang kuliah atau laboratorium. Ia lari telanjang sambil berteriak, "Eureka!" Orang-orang yang melihatnya menganggap dia gila, tapi saat ini sekolah-sekolah 'untuk orang waras' di seluruh dunia dengan sadar menggunakan rumus penemuannya.

Mari mengambil jarak dari persoalan rutin sehari-hari, kita bisa mencerna substansi dari hiruk-pikuk kegiatan yang kita lakukan tanpa henti. Makan, minum, tidur, berangkat ke kantor, ngejar bis kota, terjebak macet di jalan, dan seterusnya. Dengan menarik nafas panjang dan merenungkannya, kita bisa membedakan antara pekerjaan yang penting dan pekerjaan yang mendesak. Yang substansi dan aksesoris. Dengan jeda dan istirahat, otak kita akan terasah lagi kemampuannya dan tidak cepat aus karena terforsir setiap saat. Kemampuan membedakan dua hal tersebut akan sangat berpengaruh pada pilihan tindakan-tindakan kita selanjutnya.

Isaac Newton mendapatkan teori gravitasinya bukan saat tenggelam dalam buku-buku telablnya, tapi 'hanya' setelah secara tidak sengaja melihat jatuhnya buah apel. Menjelang tahun baru 2011, yuk istirahat sejenak di akhir tahun. Siapa tahu malah ide dan hal besar tiba-tiba muncul saat kita bercengkerama dengan keluarga dan kitapun berteriak, Eureka!.

0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)