Empat Kesibukan

Sabtu, 22 Januari 2011 ·

"Aku disibukkan oleh empat hal.

Pertama, aku sibuk memikirkan bagaimana dulu ketika Allah mengambil perjanjian dari anak cucu Adam lalu Ia berfirman, "Yang ini di surga dan yang ini di neraka." Aku tidak tahu di golongan yang mana aku berada.

Kedua, aku berpikir tentang setiap bayi yang bila telah sempurna penciptaannya di dalam rahim dan telah ditiupkan ruhnya, maka Malaikat pencatat nasib bertanya kepada Allah, "Apakah janin ini kelak bahagia atau sengsara?" Aku berpikir tentang apa jawaban Allah saat itu.

Ketiga, ketika nanti malaikat hendak mencabut ruhku, lalu ia bertanya kepada Allah, "Apakah orang ini akan bersama orang-orang mukmin atau orang orang-orang kafir?" Aku berpikir tentang jawaban Allah nanti.

Keempat, aku berpikir tentang firman Allah. "Dan (dikatakan kepada orang-orang kafir): Berpisahlah kamu (dari orang-orang mukmin) pada hari itu hai orang-orang yang berbuat jahat." Aku berpikir, termasuk golongan yang mana diriku."
(Ibrahim bin Adham)

0 comments:

Posting Komentar

Cari Apa Saja Disini


ShoutMix chat widget

Multi Posting Area

Web Stats

website-hit-counters.com
Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 

IcyBlue | Copyright © 2010 - Blogger Designed By Jasa Adsense Powered By How To Traffic Website Supported by Increase Traffic For Website

javascript:void(0)